Kapolsek Sungai Sariak Jemput Aspirasi Melalui Giat Curhat Kamtibmas

iklan adsense

Kapolsek Sungai Sariak Jemput Aspirasi Melalui Giat Curhat Kamtibmas

Sungai Sariak, Pionir—“Jumat Curhat atau Curhat Kamtibmas adalah merupakan program Polri dalam upaya berinteraksi dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat”.

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Emel Sangra saat bincang-bincang dengan Pionir pada Rabu sore 25 Januari 2023.

Kata Emel Sangra, Jumat Curhat atau Curhat Kamtibmas ini digelar serentak seluruh Indonesia, dari tingkat Polres sampai ke tingkat Polsek. 

"Hal ini untuk lebih mendekatkan diri Polri dengan masyarakat, dimana Polri dapat secara langsung mendengar aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Emel Sangra pun merncontohkan seperti kegiatan yang dilakukannya bersama Iptu Handri Putra SH, Aiptu M.Juni Alsyadi SH, Aipda Richi Skari SH dan Aipda Yan Hendri Putra pada pada Selasa pagi 24 Januari, di Korong Padang Lua Pucuang Anam Nagari Tandikek Selatan.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendengarkan aspirasi, laporan, keluhan, dan gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat serta memberikan solusi dan pemecahan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Dalam kesempatan tersebut masyarakat juga menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah dan kinerja Polsek VII Koto Sungai Sariak dalam menjaga keamanan wilayah agar selalu kondusif. Terutama kinerja Bhabinkamtibmas Nagari Tandikek Selatan yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di tengah-tengah masyarakat,” kata Emel Sangra.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek VII Koto Sungai Sariak,Waka Polsek beserta 3 orang personel Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Patamuan didampingi oleh Pemerintahan Nagari Tandikek Selatan melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus melaksanakan bhakti sosial membantu warga yang tertimpa musibah pohon tumbang atas Nama Agussalim beberapa waktu lalu di Korong Pucuang Anam, Nagari Tandikek Selatan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments