Luar Biasa, Aiptu Iswandi Lakukan Giat Jum’at Curhat Sampai Tiga Kali Dalam Sehari

iklan adsense

Luar Biasa, Aiptu Iswandi Lakukan Giat Jum’at Curhat Sampai Tiga Kali Dalam Sehari

Pulau Punjung, Pionir—Kegiatan Jum’at Curhat atau Curhat Kamtibmas yang dilaksanakan Polres Dharmasraya melalui Polsek Pulau Punjung kata Iptu Rasfaisal, SH selaku Kapolsek Punjung, sebenarnya adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sambil menyerap aspirasi, masukan, ataupun keluhan yang dialami masyarakat, bahkan terkait dengan pelayanan Polri khususnya Polres Dharmasraya.

"Melalui kegiatan Jumat Curhat yang juga dikenal dengan Curhat Kamtibmas ini diharapkan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dalam menyampaikan aspirasinya secara langsung maupun segala bentuk keluhan yang ada, sehingga dapat segera ditindaklanjuti,” kata Iptu Rasfaisal.

Rasfaisal merasa bersyukur ternyata program Jum’at Curhat atau Curhat Kamtibmas itu mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Tak mengherankan kegiatan ini hampir tiap minggu dilaksanakan oleh personel Polsek Pulau Punjung, terutama oleh para Bhabinkamtibmas di daerah binaannya masing-masing.

Bahkan Rasfaisal memberi apresiasi dan memuji langkah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Aiptu Iswandi yang melaksanaklan kegiatan Jum’at Curhat sampai tiga kali dalam satu hari.

Ia mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan pada Jumat 20 Januari 2023. Saat itu kata Rasfaisal, sebagai wujud tanggung jawabnya Aiptu Iswandi melakukan tiga kali kegiatan Jum’at Curhat, yang dimulai pada jam 08.00 WIB, bertempat di Mapolsubsektor Sembilan Koto Jorong Silago, Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto.

"Pada pagi itu Bhabinkantibmas Aiptu Iswandi melaksanakan giat Curhat Kamtibmas bersama Sekretaris Camat (Sekcam) Sembilan Koto, bapak Afrizal, S. Pd, MM. Dalam kesempatan tersebut, selain membahas tentang situasi kamtibmas terkini di Sembilan Koto khususnya di Kenagarian Silago, Aiptu Iswandi bersama Sekcam juga membicarakan tentang rencana rapat pembentukan Panitia Kecamatan Sembilan Koto guna persiapan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Dharmasraya yang ke-XII yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 di Kecamatan Sungai Rumbai sebagai tuan rumah,” kata Rasfaisal.

Usai melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas di Mapolsubsektor Sembilan Koto Jorong Silago, kata Rasfaisal menambahkan, Aiptu Iswandi melanjutkan kegiatan Curhat Kamtibmas di Kantor Wali Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, jam 09.15 WIB.

Hadir saat itu Wali Nagari Silago Muhammad Ramli, Sekretaris Nagari Silago Endri Yadi, A. Md, Ketua KAN Nagari Silago Daprianto Dt Mantari Alam, Ketua LPM Nagari Silago Yasril Ka'at Dt. Bandaro Kayo, Kepala Jorong se-Kenagarian Silago, Kaur, Kasi dan Staf Kantor Wali Nagari Silago serta lainnya.

“Saat itu Aiptu Iswandi melakukan Curhat Kamtibmas bersama Wali Nagari, Perangkat dan Lembaga Nagari Silago Sembilan Koto dan menerima atau menampung aspirasi, saran dan pendapat masyarakat khususnya masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di Kenagarian Silago,” terang Rasfaisal.

Dikatakan Rasfaisal, pada kesempatan tersebut Aiptu Iswandi mengatakan sebagai Bhabinkamtibmas ia mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung. 

Untuk itu Aiptu Iswandi mengharapkan peran serta dan sinergitas masyarakat dan instansi terkait untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Rasfaisal.

Belum berhenti sampai di situ, kata Rasfaisal menambahkan, kegiatan Curhat Kamtibmas yang dilakukan oleh Aiptu Iswandi diakhirinya di Masjid Nurul Huda Silago, Jorong Ranah Kayu Kalek, Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, jam 13.00 WIB.

"Saat itu Bhabinkantibmas Nagari Silago Aiptu Iswandi melaksanakan giat Jum'at Curhat bersama pengurus dan jama'ah Shalat Jum'at, di Masjid Nurul Huda Silago,” ujar Rasfaisal.

Kata Rasfaisal menambahkan, saat itu salah seorang jama'ah Masjid Nurul Huda Silago menyampaikan beberapa hal, antara lain pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan Polsek Pulau Punjung dan berharap dapat berkelanjutan ke depannya.

Intinya, kata Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaisal, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat atau Curhat Kamtibmas tersebut, karena hal tersebut merupakan sarana untuk masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments