Matangkan Persiapan Upacara pada HJK Dharmasraya, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Tingkatkan Latih Paskibra

iklan adsense

Matangkan Persiapan Upacara pada HJK Dharmasraya, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Tingkatkan Latih Paskibra

Koto Baru, Pionir - Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2023 mendatang, semua persiapan terus dimatangkan. 

Peringatan HJK Dharamasraya tahun ini bukan sekedar bermegah-megahan, tapi itu adalah harapan dan keinginan dari masyarakat Kabupaten Dharmasraya, yang haus akan hiburan setelah masa pandemi selama dua tahun belakangan ini. Semoga seluruh kegiatan rangkaian HUT Kabupaten Dharmasraya ini dapat terlaksana sesuai harapan dan keinginan masyarakat Dharmasraya.

Untuk itu, agar semua rangkaian perigatan HJK Dharmasraya berjalan lancar dan sukses Bhabinkamtibmas Nagari Koto Padang Bripka Dedi Mizwar melaksanakan pelatihan bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapakan untuk sebagai pelaksana upacara pada HJK 19 Dharmasraya, Selasa (3/1/22) di lapangan Matador yang masih dalam wilayah hukum Polsek Koto Baru.

Disela-sela latihan tersebut Bripka Dedi Mizwar menyampaikan bahwa latihan ini selain untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

"Latihan ini diadakan sebelum melaksanakan praktek dilapangan, terlebih dahulu para siswa siswi pemantapan teori tentang menerapkan tata cara baris berbaris dan kedisiplinan. Dikarenakan dengan kekompakan, mental yang kuat dan gerakan yang tegas akan sangat mempengaruhi semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas nantinya sebagai petugas pengibar Bendera Merah Putih", ungkap Bripka Dedi Mizwar.

Ditambahkan Bripka Dedi Mizwar, pembinaan dan pelatihan Paskibra bukan hanya dengan belajar baris saja, karena tujuan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terciptalah bangsa yang kuat serta rasa kebanggaan tersendiri sebagai petugas pengibar yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, pungkaanya.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments