Melalui Giat THTS, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Nagari Koto Beringin Bersama Menjaga Kamtibmas

iklan adsense

Melalui Giat THTS, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Nagari Koto Beringin Bersama Menjaga Kamtibmas

Koto Baru, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Koto Beringin, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya Bripka Riko Surya Putra, S.Kom menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di nagari binaannya melalui giat Tageh Keamanan Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (3/1/23) kemarin.

Dalam giat ini Bripka Riko Surya Putra memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dilingkungan sekitar tempat tinggal, serta meminta kepada masyarakat jika di suatu waktu ada melihat atau menemukan sesuatu yang dapat mengganggu kantibmas supaya dapat melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau perangkat nagari.

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di nagari untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di nagari binaan saya", ungkap Bripka Riko Surya Putra.

Ditambahkannya, kegiatan THTS tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di masyarakat binaan terkait situasi kamtibmas.

“Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan amtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan terutama di lingkunganya masing-masing,” kata Bripka Riko Surya Putra lagi.

Disamping itu, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pungkasnya.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments