Personel Polsek Enam Lingkung Ikuti Goro Bersama Bersihkan Puing Longsor

iklan adsense

Personel Polsek Enam Lingkung Ikuti Goro Bersama Bersihkan Puing Longsor

2X11 Enam Lingkung, Pionir—Personel Polsek 2X11 Eman Lingkung bersama Camat 2x11 Kayu Tanam Junaidi,S.Sos serta perangkat Nagari Kapalo Hilalang bersama masyarakat, pada Selasa pagi 24 Januari 2023 melakukan kegiatan goro bersama membersihkan puing-puing pasca longsor yang terjadi di Sungai Patai Korong Pasa Limau, Nagari Kapalo Hilalang, pada Senin 23 Januari 2023.

Kata Kapolsek 2X11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Feri Yuzaldi, SH longsor yang terjadi dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi.

Menurut Feri Yuzaldi, peristiwa tersebut terjadi selain dipicu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing yang labil, sehingga tebing pun ambrol berupa lumpur dan mengenai jalan kecil yang biasa dilalui oleh warga untuk pejalan kaki atau kendaraan roda dua. 

Feri Yuzaldi juga mengatakan bahwa selain selain melakukan goro bersama, saat itu Bhabinkamtibmas Nagari Kapalo Hilalang, Aipda Gusni Salman,SH  juga mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

"Intinya, saat itu Aipda Gusni Salman mengimbau warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Saat itu dia juga menyarankan warga lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman,” ujar Feri Yuzaldi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments