Petani Mengeluh pada Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam

iklan adsense

Petani Mengeluh pada Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam

Kampung Dalam, Pionir—Saat ini petani di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) sedang dalam masa panen berbagai macam hasil pertanian. Namun sayang, mereka tak bisa tersenyum dalam menikmati realita itu, lantaran hasil pertanian mereka cuma dibeli agen dengan harga murah, bahkan di bawah harga standar.

Kenyataan itu disua oleh Bhabinkamtibas Nagari Sikucua Timur, Briptu Randi Mandala.S, saat ia melakukan kegiatan sambang warga pada Selasa siang 3 Januari 2023, di Korong Durian Gaduang, Nagari Sikucua Timur.

Kata Kapolsek Kampung Dalam, Iptu Jafri, SH yang dihubungi Pionir, pada Kamis 5 Januari 2023, saat itu para petani mengeluh pada Briptu Randi Mandala tekait harga beli komoditas pangan hasil pertanian di daerah setempat yang dibeli oleh agen sangat murah.

“Akibat kenyataan yang terjadi tersebut, para petani mengaku rugi, karena harga beli yang ditawarkan para agen di bawah harga standar atau cukup murah,” kata Jafri.

Dari informasi yang diserap Pionir, harga buah labu yang hanya dibeli dengan harga Rp500 per buah, kacang tanah rebus Rp6.000 per kg, kacang tanah kering Rp8.000/kg, ketela ungu Rp3.000/kg, dan talas yang hanya dibeli dengan harga Rp1.000/ikat. 

Sementara itu Briptu Randi Mandala yang menerima keluhan dari warga di daerah binaannya tersebut, meminta para petani untuk bersabar dan makin mendekatkan diri pada Allah. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments