Polres Pariaman Intensifkan Pengamanan di Objek Vital

iklan adsense

Polres Pariaman Intensifkan Pengamanan di Objek Vital

Pariaman, Pionir—Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Pariaman terus membuktikan  membuktikan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan melakukan kegiatan pengamanan objek vital di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat.

Seperti kegiatan yang dilakukan pad hari Jumat pagi 27 Januari 2023, di beberapa bank, seperti Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Wal Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kata Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad. SH pada Pionir, Senin 30 Januari 2023, ada sebanyak sembilan orang personel yang diturankan saat itu, mereka adalah Aiptu Weskito,SE.MM, Aipda Ali Japri, Aipda Devitra, Aipda Indra Putra,SH, Bripka Agustian DW, Bripka Ardis SH, Bripka Ipan Patria SH, Bripka Zulham dan Briptu Diansyah

Hijrul Aswad mengatakan, apa yang dilakukan personelnya tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang di emban Polri. 

“Selain melaksanakan patroli dan pengawalan Satuan Samapta Polres Pariaman juga melaksanakan pengamanan objek vital di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Pariaman,” kata AKP Hijrul Aswad yang dihubungi Pionir, Senin 30 Januari 2023.

Kata Hijrul  Aswad, pelaksanaan pengamanan/pengawalan perbankan itu rutin dilakukan setiap hari, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kelancaran bagi nasabah, karyawan maupun lingkungan sekitar bank.

Dikatakannya, pengaman dan penjagaan di obyek vital itu adalah salah satu cara dalam mencegah segala bentuk tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah yang sedang melaksanakan aktivitas perbankan.

“Saat pelaksanaan pengaman dan penjagaan di Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Wal Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kota Pariaman itu kita menurunkan sembilan orang personil yang di bagi menjadi dua tim, tujuh orang personel melaksanakan pengamanan dan dua orang personil melaksanakan pengawalan ke unit-unit Bank BRI di seputaran wilayah hukum Polres Pariaman,” ujar Hijrul Aswad. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments