Polsek Batang Anai Berikan “Vaksin” Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme pada Masyarakat

iklan adsense

Polsek Batang Anai Berikan “Vaksin” Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme pada Masyarakat

Batang Anai, Pionir—Dalam mengantisipasi paham radikalisme, anti intoleransi dan terorisme di wilayah hukumnya, Kapolsek Batang Anai, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu MA Simatupang, SH memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas bisa terlibat aktif dalam sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham radikalisme dan terorisme.

Kata MA Simatupang, sosialisasi dan edukasi ini penting dilakukan. Bahkan ia menyebutnya sama artinya dengan menyebarluaskan “vaksin” dalam pencegahan penyebaran virus intoleransi, radikalisme dan terorisme yang menjadi musuh bersama. 

Ia menyebut, ada lima vaksin anti intoleransi, radikalisme dan terorisme yang diberikan pada masyarakat, yaitu melalui penguatan nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, moderasi beragama, akar budaya bangsa dan pembangunan kesejahteraan. 

Menurut MA Simatupang, masyarakat harus diberi vaksin, karena virus radikalisme dan terorisme sangat berbahaya, sebab dapat memecah belah umat, bangsa dan negara. 

Oleh sebab itu kata dia menambahkan, pada Rabu pagi 25 Januari 2023, Bripka Hendro Saputra selaku Bhabinkamtibmas Nagari Buayan Lubuk Alung menyambangi warga di daerahnya, dalam rangka memberikan “vaksin”, dalam rangka pencegahan penyebaran virus intoleransi, radikalisme dan terorisme yang menjadi musuh bersama. 

Saat itu Bripka Hendro Saputra juga mengingatkan masyarakat agar mengaktifkan kembali kegiatan Poskamling, untuk antisipasi kejadian 3C di lingkungan masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments