Polwan Puti Singgalang Regu C Ditsamapta Polda Sumbar Patroli Rutin R4 di Kawasan Keramaian

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Regu C Ditsamapta Polda Sumbar Patroli Rutin R4 di Kawasan Keramaian

Padang, Pionir - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan di sejumlah kawasan keramaian, dan sekaligus mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Sumbar, Ditsamapta Polda Sumbar menggiatkan Patroli Rutin Roda Empat (R4).

Serangkaian itu, Ditsamapta Polda Sumbar menerjunkan Polwan Puti Singgalang ke sejumlah lokasi di ibukota provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kali ini, Polwan Puti Singgalang Regu C Ditsamapta Polda Sumbar menyisir beberapa kawasan diantaranya pasar raya, Kota Padang, Rabu (4/1/2023).

Patroli R4 tersebut dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan diperkuat beberapa personel, yakni Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Agnes Dora Manurung, Bripda Wulandari (D), Bripda Dinna Yulia Putri.

"Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Polwan Puti Singgalang Regu C Ditsamapta Polda Sumbar melaksanakan Patroli Rutin R4 dengan melakukan pengamatan terhadap situasi sasaran patroli," ungkap Aipda Feggia Rimendha di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, Patroli R4 melakukan dialog yang humanis dengan masyarakat, dan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.

"Beberapa himbauan itu seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang di parkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan, serta selalu waspada terhadap lingkungan sekitar," kata Aipda Feggia Rimendha.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli R4 itu didasari pada Sprin/437/XII/PAM.5.1./2022 Tanggal 29 Desember 2022.

Untuk Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Regu C, kegiatan berlangsung mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Dengan Lokasi atau Rute, yakni start di Mako Polda - Jl. Jendral Sudirman - Jl. Imam Bonjol - Pasar Raya -Jl. Pemuda- Jl. Diponegoro - Simp. Kinol - Jl. Imam Bonjol - Jl. Bgd Aziz Chan - Jl. Jendral Sudirman dan kembali ke Mako Polda. 

Ditambahkannya, dengan pelaksanaan kegiatan dialog yang humanis dan memberikan himbauan kamtibmas, maka tujuan akhirnya yakni tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, maka masyarakat dengan adanya kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang;

Begitu juga himbauan protokol kesehatan (prokes), tujuan akhirnya adalah agar masyarakat tetap mematuhi prokes guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments