Polwan Puti Singgalang Regu C Ditsamapta Polda Sumbar Pam di Mesjid Mujahidin

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Regu C Ditsamapta Polda Sumbar Pam di Mesjid Mujahidin

Padang, Pionir - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dalam menunaikan Sholat Jum'at, Direktorat Samapta Polda Sumbar melaksanakan kegiatan pengamanan (Pam) mesjid di ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Untuk Pam kali ini, Ditsamapta Polda Sumbar menurunkan Polwan Puti Singgalang Regu C berlokasi di Jalan Samudera, kawasan Pantai Padang yakni Masjid Mujahidin, Jum'at (13/1/2023). 

Pam yang dilaksanakan sejak Pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB itu dipimpin Aipda Feggia Rimendha dengan diperkuat personel Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Agnes Dora Manurung (S), Bripda Wulandari (D), Bripda Dinna Yulia Putri (D).

Selama kegiatan berlangsung, Puti Singgalang melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, Mengecek sarana Prokes di mesjid-mesjid terutama tempat cuci tangan, serta Memberikan himbauan kepada masyarakat (laki-laki) tentang kewajiban melaksanakan sholat Jumat bagi umat Muslim.

"Harapannya tercipta rasa aman dan nyaman, serta kekhusyukan bagi jamaah dalam menunaikan Sholat Jum'at," kata Aipda Feggia Rimendha di sela-sela kegiatan.

Sementara, Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi S.Ik melalui Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, Direktorat Samapta Polda Sumbar secara rutin pada setiap Jum'at melaksanakan kegiatan Pam Mesjid-mesjid di ibukota Provinsi Sumbar, Padang, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dalam menunaikan Sholat Jum'at.

Kegiatan itu berdasarkan Sprin/437/XII/PAM.5.1./2022 Tanggal 29 Desember 2022 guna melakukan pengamanan sholat Jumat di mesjid mesjid.

Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang Regu C dalam Pam di Mesjid Mujahidin, salah satu mesjid yang menjadi ikon wisata religi di Kota Padang, yakni 

Melakukan himbauan tentang Prokese 5M, Mengecek sarana Prokes di mesjid-mesjid terutama tempat cuci tangan, dan memberkan himbauan kepada masyarakat (laki-laki) tentang kewajiban melaksanakan sholat Jumat bagi umat Muslim.

Dengan adanya Pam ini, harapannya masyarakat/jamaah mesjid yang melaksanakan Sholat Jum'at merasa aman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya.

Kemudian, terlaksananya prokes dengan baik terutama penggunaan masker dan jaga jarak.

Terakhir, tersedianya sarana prokes di setiap mesjid dan tertibnya parkir kendaraan baik kenderaan roda dua (R2) maupun roda empat (R4), pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments