Polwan Puti Singgalang Regu D Ditsamapta Polda Sumbar Gelar Patroli Rutin R4

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Regu D Ditsamapta Polda Sumbar Gelar Patroli Rutin R4

Padang, Pionir-- Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar, Direktorat Samapta Polda Sumbar melalui Polwan Puti Singgalang rutin melaksanakan kegiatan Patroli Roda Empat (R4). 

Kali ini Ditsamapta Polda Sumbar menurunkan Puti Singgalang Regu D guna melaksanakan patroli R4, Rabu (5/1/2023) pagi.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09:00 WIB hingga pukul 10: 00 WIB itu dipimpin Aipda Yusi Amelda dan diperkuat personel Briptu Mutya Zahari, Bripda Varendira Tiara Angela, Bripda Tri Rahayu Asmariza dan Bripda Laura Andly.

Dirsamapta Polda Sumbar melalui Penanggung Jawab Kegiatan  Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk membenarkan adanya kegiatan patroli R4 tersebut.

Dikatakan, Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Regu D itu merujuk kepada Sprin/437/XII/PAM.5.1./2022 Tanggal 29 Desember 2022, dengan pelaksanaan kegiatan mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB dan mengambil sejumlah lokasi di ibukota provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

"Lokasi atau rute dalam patroli R4 tersebut dengan start awal di Mako Polda, selanjutnya menyusuri sejumlah kawasan Jl. Jenderal Sudirman - Jl.Rasuna Said - Jl.Batang Lembang - Jl.KH.A Dahlan - Jl.Alai Barat - Jl.Gajah Mada - Gunung Pangilun - Jl.Penjernihan - Jl.alai - Jl.Mahakam - Jl.Batang Kapur - Jl.Rasuna Said - Jl.Jendral Sudirman dan kemudian kembali Mako Polda Sumbar," terangnya.

Selanjutnya, bentuk kegiatan yamg dilakukan Patroli Rutin R4 diantaranya dengan melakukan pengamatan terhadap situasi sasaran patroli.

Personel juga melaksanakan dialog yang humanis dengan masyarakat, memberikan himbauan-himbauan  kamtibmas kepada masyarakat.

"Beberapa himbauan itu seperti untuk selalu memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor (ranmor) yang di parkir. Kemudian, tidak memakai perhiasan secara berlebihan serta selalu waspada terhadap lingkungan sekitar," tuturnya.

Tak lupa, personel di kesempatan itu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dengan tujuan guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Tujuan akhir lewat kegiatan patroli R4 ini adalah untuk tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat dengan adanya kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang, pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments