Polwan Puti Singgalang Regu A Ditsamapta Polda Sumbar Patroli Rutin R4

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Regu A Ditsamapta Polda Sumbar Patroli Rutin R4

Padang, Pionir - Untuk tetap terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Sumbar, Ditsamapta Polda Sumbar rutin menerjunkan Polwan Puti Singgalang dengan berbagai regu  melaksanakan patroli rutin kenderaan roda empat (R4).

Kali ini, Ditsamapta Polda Sumbar menurunkan Polwan Puti Singgalang Regu A untuk melaksanakan Patroli R4 di sejumlah titik lokasi di ibukota provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (2/1/2022).

Patroli R4 Puti Singgalang Regu A tersebut dipimpin Ipda Deli Sukmayanti, dengan dukungan personel diantaranya Bripda Fitri Aini Muslimah Busti, Bripda Yolanda Widya Putri, dan Bripda Popy Herna Juwita.

"Kami melaksanakan patroli dialogis dalam rangka menghimbau kepada para penumpangnya Bus NPM dan pengunjung pasar melakukan dialog yang humanis," kata Ipda Deli Sukmayanti di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa himbauan Kamtibmas itu diantaranya agar warga masyarakat memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir.

Kemudian, tidak memakai perhiasan secara berlebihan saat ke luar rumah atau bepergian, serta selalu waspada terhadap lingkungan sekitar

"Termasuk himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif COVID- 19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tuturnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli R4 itu didasari pada Sprin/437/XII/PAM.5.1./2022 Tanggal 29 Desember 2022.

Untuk Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Regu A, lanjutnya, kegiatan berlangsung mulai Pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Dengan Lokasi atau rute, yakni start di Mako Polda , kemudian menyisir  Jl Ujung Gurun - Jl Veteran - Jl Ir H Juanda - PO NPM - Jl Raden Saleh - Jl KH Ahmad Dahlan - Pasar Alai - Jl Taman Siswa - Jl Mangunsakoro dan kembali ke Mako Polda. 

Terakhir, dengan adanya Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Regu A ini, harapannya tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat lewat kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang, pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments