Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Pemuda Jaga Kondusifitas Kamtibmas

iklan adsense

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Pemuda Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Kampung Dalam, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Aljayosi  mengimbau warga binaanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Imbauan itu disampaikan Bripka Aljayosi saat bertandang ke Bengkel Honda di Korong Padang Alai, Rabu 25 Januari 2023

Pada saat itu ia bersama beberapa orang pemuda daerah setempat melakukan imbauan kamtibmas, serta mengajak mereka secara bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah tersebut.

Ia mengatakan, beberapa hari lagi bulan Ramdhan akan datang, di mana menjelang datangnya bulan maghfirah itu aktivitas warga mengalami peningkatan seperti pergerakan masyarakat. 

"Kami mengimbau kepada pemuda serta warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datang bulan Ramadhan itu," ujarnya.

Dikatakanya, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas menjelang datangnya bulan Ramadhan ia mengajak pumuda untuk mengaktifkan kembali siskamling, katanya.

Kata Bripka Aljayosi, pengaktifan siskamling itu mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat, jelasnya.

"Alhamdulillah, ajakan kita  itu direspon elok oleh pemuda dan warga, serta tokoh masyarakat daerah setempat. Karna kata mereka keberadaan siskamling sangat dibutuhkan pada bulan Ramadhan nanti. Selain untuk mengantisipasi pencurian, keberadaan siskamling juga diberdayakan untuk posko sahur," ujarnya

Lanjut Aljayosi mengatakan, saat Ramadhan nanti tugas Kepolisan akan semakin berat, tapi percayalah tanggung jawab memelihara kamtibmas di masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah," ujar nya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments