Tampil di Tingkat Kabupaten, SDN 05 Padang Laweh Dapat Pelatihan PBB dari Bhabinkamtibmas

iklan adsense

Tampil di Tingkat Kabupaten, SDN 05 Padang Laweh Dapat Pelatihan PBB dari Bhabinkamtibmas

Koto Baru, Pionir - Melalui giat Tageh Kebudayaan di Nagari Tageh Rumah Gadang (NTRG) Padang Laweh, Aipda Wawansyah Putra memberikan pelatihan PBB Dasar kepada siswa-siswi SDN 05 Padang Laweh sebagai wakil Kecamatan Padang Laweh dalam lomba PBB Dasar tingkat SD dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke 19, Selasa (3/1/23).

Dijelaskan Aipda Wawansyah perlombaan PBB dasar dan kreasi tingkat Sekolah Dasar yang digelar Polres Dharmasraya ini mencakup 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, dari hasil seleksi yang telah dilombakan di tingkat Polsek, berhasil sebagai pemenang adalah SDN 09 Pulau Punjung, SDN 13 Sembilan Koto, SD Negeri 13 Sitiung, SDN 03 kecamatan Tiumang, SDN 01 Koto Besar, SDN 13 Koto Baru, dan SDN 05 Padang Laweh.

"Kegaiatan baris-berbaris yang di lakukan di SDN 05 Padang Laweh ini selain untuk menanamkan sikap disiplin dan menumbuhkan kembangkab rasa patriotisme kepada pelajar juga sebagai pematangan persiapan dalam mengikuti lomba PBB dalam memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya", terang Aipda Wawansyah.

Ditambahkannya, sebagai Bhabinkamtibmas di Nagari Padang Laweh, dia merasa terpangil untuk memberikan pematangan latihan PBB ini, karena dengan begitu para siswa yang berada dalam nagari binaannya ini dapat berprestasi di tingkat kabupaten.

"Dari kegiatan ini, diharapkan  SDN 05 Padang Laweh yang dipercaya untuk mewakili Kecamatan Padang Laweh dapat berptestasi di tingkat kabupaten, pada lomba PBB tingkat SD yang digelar Poltes Dharmasraya dalam rangka HUT Kabupaten Dharmasraya ke 19 tahun ini", ungkap Aiptu Iswandi.

"Jagalah nama baik sekolah, dan orang tua, jadilah kebanggaan kami dan para guru dengan meraih prestasi dalam lomba ini, dengan membawa nama baik sekolah ditingkat kecamatan di tingkat kabupaten", pungkas Aiptu Iswandi.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments