Tampil di Tingkat Kabupaten, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Berikan Pematangan Latihan PBB Kepada Murid SDN 05 Padang Laweh

iklan adsense

Tampil di Tingkat Kabupaten, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Berikan Pematangan Latihan PBB Kepada Murid SDN 05 Padang Laweh 

Koto Baru, Pionir - Hanya menghitung hari, umur Kabupaten Dharmasraya akan memasuki 19 tahun. Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh pada 7 Januari 2023 tersebut, Pemkab Dharmasraya akan mengggelar sejumlah perlombaan dan hiburan rakyat.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Dharmasaraya tersebut, Polres Dharmasraya akan menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SD se-Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 3 Januari 2022.

Perlombaan PBB dasar dan kreasi tingkat Sekolah Dasar yang digelar polres Dharmasraya itu mencakup 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, dari hasil seleksi yang telah dilombakan di tingkat polsek, berhasil sebagai pemenang adalah SDN 09 Pulau Punjung, SDN 13 Sembilan Koto, SD Negeri 13 Sitiung, SDN 03 kecamatan Tiumang, SDN 01 Koto Besar, SDN 13 Koto Baru, dan SD N 05 Padang Laweh.

Menyikapi hal itu Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Aipda Wawansyah Putra bersama Guru SD 05 Farida, dan Purna Paskibra Jepri dan Putri, terus menggenjot kemampuan siswa melalalui berbagai materi latihan. 

Kepada Pionir Aipda Wawansyah Putra  mengatakan, kegaiatan baris-baris yang di lakukan di SDN 05 Padang Laweh itu selain menanamkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa patriotisme kepada pelajar juga sebagai pematangan persiapan dalam mengikuti lomba PBB dalam memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya.

"Kita harus mempersiapkan mereka sematang mungkin, mudah-mudahan mereka bisa berpretasi di tingkat kabupaten yang di selengarakan di Polres Dharmasraya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya yang ke-19," ujar Aipda Wawansyah Putra.

Ditambahkannya, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari para orang tua murid, majelis guru dan kepala sekolah. Sebab, selain mereka di persiapkan berhasil tampil di tingkat kabupaten, melalui kegiatan baris-berbaris yang diajarkan kepada anak-anak, mereka bisa menumbuhkan rasa patriotisme dan membentuk karakter disiplin pada anak, ujarnya.

"Para orang tua murid sangat senang menyaksikan anaknya latih PBB, juga menyambut antusias adanya lomba yang diselenggarakan oleh Polres Dharmasraya. Saat itu mereka juga menyampaikan harapan dan tanggapan positif kepada kita, sebab melalui kegiatan baris-berbaris ini, anak-anak juga di ajari tentang ketertiban dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagaimana caranya menghargai waktu," pungkasnya.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments