Tampung Keluh Kesah Masyarakat, Polsek V Koto Kampung Dalam Rutin Laksanakan Giat Jum’at Curhat

iklan adsense

Tampung Keluh Kesah Masyarakat, Polsek V Koto Kampung Dalam Rutin Laksanakan Giat Jum’at Curhat

Pariaman Kota, Pionir - Untuk menampung keluh kesah masyarakat, Kapolsek V Koto Kampung Dalam melalui Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting melaksanakan Jum’at Curhat di kedai Apuak bersama Wali Korong Kampung Tangah Gantiang Zul Hendri dengan masyarakat Lakuak Uba, Kamis (12/1/23).

Jum’at Curhat itu dilaksanakan untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang keamanan, kamtibmas, dan banyaknya permasalahan dalam keluarga di Korong Kampung Tangah Gantiang, serta masalah lainnya yang berkaitan dengan tugas fungsi Kepolisian, terang Bripka Razul Yasir.

Sementara itu kepada Pionir, Kapolsek V Koto Kampung Dalam Iptu Jafri menjelaskan, kegiatan Jum’at Curhat ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana polisi bisa betul-betul menjadi pelindung, pengayomi dan pelayan bagi masyarakat.

“Untuk itu, selain kami sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari, kami juga menyempatkan waktu 1-2 jam untuk berjumpa dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh agama ditiap-tiap nagari,” ujar Kapolsek Iptu Jafri.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, lewat kegiatan Jumat Curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

"Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujarnya

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera," tuturnya

“Insya Allah program ini akan terus berlanjut, kami laksanakan setiap Jum’at siang, Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada pihak Kepolisian, supaya kami bisa menindaklanjuti segera,” pungkas Kapolsek.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments