Urang Manangih, Bhabinkamtibmas Nagari Toboh Gadang Selatan Sabak

iklan adsense

Urang Manangih, Bhabinkamtibmas Nagari Toboh Gadang Selatan Sabak

Lubuk Alung. Pionir—Akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin 23 Januari hingga Selasa 24 Januari 2023 dini mengakibatkan Nagari Toboh Gadang Selatan, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman dilanda banjir dengan ketinggian sekitar satu meter.

Dari data yang mengemuka, banyak rumah yang terendam banjir di nagari yang berpenduduk 2.522 jiwa dengan jumlah kepala keluraga (KK) sebanyak 1.097 tersebut. Di Korong Toboh Padang Kapeh terdapat 15 KK yang direndam banjir, di Korong Toboh Durian 46 KK, Korong Tobob Palaak Pisang 20 KK dan di Korong Toboh Parupuak 30 KK

Kata Ps.Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri yang dihubungi Pionir pada Rabu 25 Januari 2023, bencana banjir tersebut telah merendam puluhan, bahkan ratusan rumah, tempat ibadah, lahan pertanian, dan kolam ikan.

Arvi Yandri mengatakan, pasca bencana alam tersebut, Aipda Ajen M selaku Bhabinkamtibmas Nagari Toboh Gadang Selatan langsung mendatangi warga di daerah binaannya tersebut, pada Selasa 24 Januari 2023.

“Kedatangan Aipda Ajen untuk memperlihatkan hati nan suci, muko nan janiah, maharok kato maantaan sambah,” kata Arvi Yandri.

Setidaknya kata Arvi Yandri menambahkan, kehadiran Bhabinkamtibmas Nagari Toboh Gadang Selatan tersebut saat itu untuk berempati. “Katiko urang mangih, nan Bhabinkamtibmas kito sabak,” kata Arvi Yandri. 

Dikatakan Arvi Yandri, pada kesempatan tersebut Aipda Ajen juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga selalu waspada terhadap curas, curhat dan curanmor. Kemudian Bhabinkamtibmas memberikan nomor telepon kepada warga apabila ada hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat agar menghubungi Bhabinkamtibmas. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments