Waspada Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam Tempel Stiker di Tempat Keramaian

iklan adsense

Waspada Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam Tempel Stiker di Tempat Keramaian

Kampung Dalam, Pionir--Maraknya pemberitaan penculikan anak di media sosial menjadi perhatian serius oleh Kapolsek V Koto Kampung Dalam Iptu Jafri. SH. 

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penculikan anak di wilayah hukumnya, Iptu Jafri mengintruksikan kepada personilnya terutama para Bhabinkamtibmas untuk sesegera mungkin memberikan imbauan dan mengedukasi masyarakat terkait pemberitaan tersebut. Serta memasang stiker imbaun di warung-warung milik warga dan di fasilitas umum.

Seperti yang dilakukan Bhabinkmatibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi di kantor Wali Nagari Gunuang Padang Alai pada Senin (30/1/23)

Kata Iptu Jafri pada Pionir, pemasangan spanduk itu dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat, terutama kepada orang tua dan guru agar mengajarkan kepada anak–anak mereka selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, sehingga mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti penculikan anak.

"Kita berharap masyarakat tetap waspada dan tidak menyepelekan informasi tersebut, terlebih berkaitan dengan gangguan kamtibmas serta maraknya isu penculikan anak tersebut," katanya

Ia menjelaskan dalam spanduk tersebut, selain berisikan imbauan, juga mencantumkan kontak yang dapat dihubungi jika terjadi hal mencurigakan. Kontak yang tertulis yaitu, nomor HP/Whattsap Bhabinkamtibmas dan No telp layanan pengaduan Polsek Kampung Dalam, ucapnya

“Diharapkan juga untuk para orang tua harus sering memberikan pemahaman terhadap putra/putrinya tentang bahaya orang - orang yang tidak dikenal, serta tidak bertanggung jawab ini, agar anak tidak mudah terpengaruh dengan iming–iming uang dan sebagainya," tukasnya (Ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments