Antisipasi Bencana Alam, Polres Padang Pariaman Lakukan Penguatan Kerjasama

iklan adsense

Antisipasi Bencana Alam, Polres Padang Pariaman Lakukan Penguatan Kerjasama

Padang Pariaman, Pionir—Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) jalankan program presisi quick win, diantaranya penguatan kerjasama dengan eksternal untuk melaksanakan kegiatan secara bersama TNI dan stakeholder lainnya terkait dengan masalah antisipasi bencana alam, seperti bahaya hidro meteorologi yang saat melanda Indonesia.

Kata AKBP M.Qori Oktohandoko, SH, S.IK, MH melalui Kasi Humas AKP Ali Gusra, pada Rabu pagi 15 Februari 2023 dilangsungkan apel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan instansi terkait.

“Apel gabungan yang dilaksanakan di halaman depan Mako Polres Padang Pariaman tersebut dipimpin bapak Kapolres AKBP M.Qori Oktohandoko,” kata  AKP Ali Gusra.

Dikatakan, untuk mengantisipasi bencana alam, Satgas Gabungan akan digelar setiap hari dari mulai pagi sampai dengan malam hari sesuai dengan kebutuhan, sehingga dalam pelaksanaannya nanti Satgas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga mereka akan lebih mengetahui dan menyiapkan atau antisipasi terhadap bencana.

Selain menyiapkan Satgas Gabungan, dari data yang diperoleh Pionir, sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman juga telah melatih puluhan anggota kelompok siaga bencana yang tersebar di 103 nagari dan 17 kecamatan di daerah itu. 

Melalui  pelatihan ini diharapkan seluruh anggota kelompok siaga bencana bisa menjadi petugas yang tangguh dalam pengurangan resiko bencana. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments