Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polsek Kampung Dalam Sosialisasi ke Masyarakat

iklan adsense

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polsek Kampung Dalam Sosialisasi ke Masyarakat

Pariaman, Pionir - Menyikapi maraknya informasi yang meresahkan masyarakat, terkait kejahatan penculikan anak. mengundang perhatian Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Polsek V Koto kampung Dalam, Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto, SH untuk memberikan pemahaman kepada warga binaannya di Korong Sungai Napa, Nagari Sikucua Tengah, Kamis (2/2/23).

Pada kesempatan tersebut, Briptu Dahnil Khodrianto mengajak para orang tua agar tidak mudah panik, namun tetap waspada, jika ada menemukan atau mengetahui aksi yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian.

Kata Dahnil Khodrianto pada Pionir, kegiaatan ini dilakukan guna menyikapi isu-isu penculikan anak, dengan mengajak dan mengimbau para orang tua untuk lebih pro aktif dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap anak mereka untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap kepada masyarakat agar bijak menyikapi, dan tidak terlalu cepat percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial tanpa mengetahui sumber informasi yang jelas," ujarnya.

Dhanil mengatakan, masyarakat diminta untuk tetap waspada, namun tidak terlalu larut dalam ketakutan yang berlebihan, tetap mengawasi anak-anaknya diluar juga pergaulan mereka disekolah, serta tidak lupa untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak sembarangan menemui orang yang tidak dikenal.

"Dengan adanya informasi tersebut, diharapkan masyarakat agar bisa menjaga kekompakan, kalau bisa aktipkan siskamling untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak di inginkan," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH mengatakan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas akan tetap mengintensifkan patroli di sekolah-sekolah yang dianggap rawan tindak kejahatan. Patroli juga dilakukan ke perkampungan guna memberikan imbauan khususnya di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam.

Kapolsek juga mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, tukasnya (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments