Antisipasi Tindak Kejahatan, Warga Diingatkan Meningkatkan Kewaspadaan

iklan adsense

Antisipasi Tindak Kejahatan, Warga Diingatkan Meningkatkan Kewaspadaan

Pariaman, Pionir--Dalam rangka menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman rutin memberikan imbauan terhadapa para warga binaanya.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto SH, MH, ia terus mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar selalu bertatap muka dengan warga binaannya, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas untuk mengantisipasi dan mewaspadai adanya pelaku curat, curas dan curanmor di lingkungan masing-masing.

Edi Karan pun memberikan contoh seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Nasri SH, pada Selasa pagi Selasa 7 Februari 2023, di Desa Tungkal Selatan.

“Saat itu Aiptu Nasri memberikan imbauan kamtibmas untuk tetap waspada dengan tamu atau orang asing yang tidak dikenal,” ujar Edi Karan.

Selain itu kata Edi Karan menambahkan, Aiptu Nasri juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati bila memarkir kendaraan di depan rumah dan jangan meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan. Bahkan bila perlu kendaraannya diberi kunci ganda.

“Aiptu Nasri meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta memantau lingkungan, memeriksa dan menanyakan tujuan tamu yang berkunjung serta melaporkan segera apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan kepada kepolisian,” kata Edi Karan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments