Bagikan Seribu Helm Untuk Masyarakat; Kapolres Pasaman Barat Langsung Turun Ke Jalan Bagikan Helm Gratis

iklan adsense

Bagikan Seribu Helm Untuk Masyarakat; Kapolres Pasaman Barat Langsung Turun Ke Jalan Bagikan Helm Gratis

Pasaman Barat, Pionir-- Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M dan jajaran melaksanakan kegiatan pembagian 1000 helm gratis. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 yang berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 07 Februari hingga tanggal 20 Februari 2023 mendatang.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan pembagian 1000 helm gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Pasaman Barat, sekaligus upaya mengedukasi masyarakat agar tertib berlalulintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk ikut menyelamatkan masyarakat Pasbar saat berkendara di jalan raya. 1000 helm ini kami kumpulkan dari seluruh pihak yang turut peduli terhadap keselamatan masyarakat dalam berlalulintas, baik dari Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat, Perusahaan swasta dan juga stakeholder terkait lainnya,” kata AKBP Agung Basuki saat kegiatan berlangsung di Simpang Empat, Rabu sore (08/02/2023).

Kapolres menambahkan, kegiatan yang dimulai pada pukul 16.00 Wib ini juga bertujuan untuk mengurangi fatalitas atau korban yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas. Karena berdasarkan data kecelakaan, sering terjadi fatalitas akibat benturan di kepala.

“Makanya kita menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas. Kemudian untuk 1000 helm ini akan kita bagikan di 8 titik lokasi dan nanti lokasi pertama adalah di Bundaran Simpang Empat,” ujarnya.

Kapolres menyebutkan, helm akan diberikan kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helm. Dilaksanakan setiap dua hari sekali hingga akhir operasi keselamatan Singgalang 2023.

"Untuk lokasinya ada di Kecamatan Sungai Beremas, Nagri Ujung Gading, Pos Paraman Ampalu, Kecamatan Koto Balingka, Jorong Jambak, Simpang Tiga Ophir serta Kecamatan Kinali,” tutupnya. 

Dari informasi yang dihimpun, Kapolres Pasaman Barat beserta Wakapolres Kompol Omri Yan Sahureka, S.H., S.I.K dan para PJU juga turut hadir dalam kegiatan membagikan langsung dan memakaikan helm kepada pengendara sepeda motor yang melintas di bundaran Simpang Empat. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments