Bhabinkamtibmas Bekerja Mulai dari Matahari Menampakan Rupa Hingga Malam Datang Mengucapkan Salam

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Bekerja Mulai dari Matahari Menampakan Rupa Hingga Malam Datang Mengucapkan Salam 

Sungai Limau, Pionir—Jum'at 10  Februari 2023 itu jarum jam baru menunjukan pukul 10.00 WIB, namun Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto—sesuai perintah Kapolsek Sungai Limau—sudah bergerak melakukan kegiatan Jum’at Curhat untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat di Korong Pasar Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilir.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Diki Satria SH yang dihubungi Pionir, Minggu 12 Februari 2023, Kapolres memang memerintahkan kegiatan Jum’at Curhat itu sudah bisa dilakukan mulai semenjak matahari menampakan rupa hingga malam datang mengucapkan salam.

"Artinya, bapak Kapolres memerintahkan kami sebagai personel Polri untuk melakukan kegiatan Jum’at Curhat itu sehari penuh dan tidak ada batasannya,” kata Iptu Diki Satria.

Kata Diki Satria menambahkan, kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto di Korong Pasar Paingan tersebut merupakan salah satu program prioritas Kapolri, dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, dalam hal ini khususnya Polres Pariaman termasuk Polsek Sungai Limau.

“Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus duduk bersama masyarakat berdiskusi serta mendengarkan keluhan dari masyarakat menyangkut situasi kamtibmas di lingkungan mereka, persoalan-persoalan yang dilaporkan dan sedang ditangani oleh Polsek Sungai Limau serta mencari langkah-langkah untuk menetralisir persoalan yang dihadapi dalam mencari solusi penyelesaiannya. Ini sekaligus sebagai masukan kepada kami untuk dievaluasi demi menunjang kinerja,” ujar Diki Satria. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments