Bhabinkamtibmas Lubuk Alung Ingatkan Warga Selalu Waspada Terhadap Tindak Kriminal

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Lubuk Alung Ingatkan Warga Selalu Waspada Terhadap Tindak Kriminal

Lubuk Alung, Pionir—Seperti diketahui, peran seorang anggota Bhabinkamtibmas adalah menjadi penengah dalam melayani konsultasi permasalahan warga di daerah binaanya. Ini sangatlah penting, sebab akan dapat menghidari permasalahan antar dua pihak, sehingga dapat dicarikan solusi dengan bermusyawarah dengan pihak terkait.

Karena itu Ps. Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Arvi Yandri, nyinyir mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar terus mengasah kempuan komunikasi dan cara penyelesaian masalah antar dua pihak atau lebih dengan cara damai.

Iptu Arvi Yandri yang dihubungi Pionir, Jum’at 10 Februari 2023 pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Aipda Riki Candra selaku Bhabinkamtibmas Nagari Pasie Laweh, pada Rabu siang 8 Februari 2023, di nagari setempat.

Dikatakannya, saat itu Aipda Riki sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di nagari. berusaha menyelesaikan persoalan sosial keamanan, ketertiban dan hukum yang terjadi di daerah binaanya.

“Pada kesempatan itu Aipda Riki Candra juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar warga selalu waspada terhadap tindak kriminal seperti curas,curat dan curanmor. Kemudian Ia juga memberikan nomor telepon kepada warga, apabila ada hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat agar menghubungi dirinya selaku Bhabinkamtibmas,” ujar Iptu Arvi Yandri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments