Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Masyarakat

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Masyarakat

Aur Malintang, Pionir—Seperti diketahui, kegiatan patroli dan sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melakukan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta menggali informasi terkini yang berkembang di masyarakat, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ini diakui oleh Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Idham Fadli, SH.MH saat bincang-bincang dengan Pionir, Jum’at 17 Februari 2023.

Kata Iptu Idham Fadli, patroli dan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk pelayanan prima Polsek IV Koto Aur Malintang dalam memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Bripka M. Joko Tranugroho yang berupakan Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang untuk Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, pada Kamis siang 16 Februari 2023, di Durian Basi.

Idham Fadli mengatakan, dalam kegiatan tersebut Bripka M. Joko Tranugroho menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pemuda dan masyarakat agar turut serta membantu memelihara kamtibmas di lingkungannya dan menjaga kerukunan antar warga guna terciptanya suasana yang aman tenteram.

“Melalui komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tertib, sehingga semua kegiatan di masyarakat dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Idham Fadli.

Sementara kepada para pemuda Bripka M. Joko Tranugroho berpesan agar selalu hati-hati saat memarkirkan kendaraan roda dua serta dikunci stangnya untuk menghindari pencurian kendaraan. 

“Pesan yang sama juga disampaikan Bripka M. Joko Tranugroho pada masyarakat, terutama yang akan beraktifitas di sawah maupun ladang, agar memarkirkan kendaraannya di lokasi yang mudah dipantau serta dikunci stangnya untuk menghindari pencurian kendaraan roda dua,” kata Idham Fadli. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments