Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Beserta Babinsa, Wali Nagari, Perwakilan Kelompok Ternak, Kelompok Tani Ikuti FGD Tiga Pilar

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Beserta Babinsa, Wali Nagari, Perwakilan Kelompok Ternak,  Kelompok Tani Ikuti FGD Tiga Pilar 

Pariaman, Pionir - Untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar dalam pemulihan ekonomi nasional di desa/nagari, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta wali nagari, perwakilan kelompok ternak, perwakilan kelompok tani mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Zuri Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (15/2/2023) pagi. 

Dalam kegiatan yang sebelumnya dibuka oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.Ik, SH itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam jajaran Polres Pariaman yang bertugas di Nagari Sikucur Bripka Nur Afdhal menghadiri kegiatan yang berlangsung pada Pukul 09.00 WIB tersebut.

Bersama Bripka Nur Afdhal, juga  hadir Babinsa Nagari Sikucur Serda Chandra, Wali Nagari Sikucur Asrul Khairi A.Md, Perwakilan Kelompok Ternak Nagari Sikucur Azwardi, dan Perwakilan Kelompok Tani Nagari Sikucur Dasril.

Kegiatan tersebut mengangkat  tema atau yang dibahas dalam giat FGD tersebut adalah "Peran serta organisasi sosial masyarakat (orsosmas) dan komunitas masyarakat (Komnas) bersama unsur tiga pilar untuk pemulihan ekonomi nasional dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumatera Barat".

Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH menyebutkan, dengan mengikuti kegiatan FGD tersebut harapannya semakin bersinerginya unsur tiga pilar dalam pembangunan nagari dengan Orsosmas dan Komnas di dalam pemulihan ekonomi nasional dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar).

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta wali nagari atau kepala desa merupakan tiga pilar yang menjaga pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Oleh sebab itu pula ketiga pilar itu sangat berperan penting dalam menjaga situasi kamtibmas. 

"Meningkatnya sinergisitas itu juga sekaligus terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam," ujarnya.

Tetap semangat bekerja di lingkungan masing-masing, tukasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments