Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Tindak Kejahatan Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Waspada Tindak Kejahatan Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan

Kampung Dalam, Pionir--Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijiriah tinggal menghitung hari. Biasanya menjelang bulan Ramadhan datang tindak kejahatan ikut meningkat. Ini boleh dikatakan sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat selalu waspada dan tidak lengah dengan tindak kejahatan yang ada di sekitar kita. Karena kejahatan terjadi bukan hanya karna ada niat dari pelaku, tetapi juga adanya kesempatan, kata Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Briptu Dahnil Khodrianto. SH saat melaksanakan giat sambang dengan warga binaanya di Korong Sungai Napa, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 24 Febuari 2023.

Dahnil Khodrianto mengatakan, pada bulan Ramadhan hingga lebaran nanti, kebutuhan konsumsi masyarakat meningkat. Ini menjadi salah satu alasan para pelaku melakukan aksi tindak kejahatan. Mereka mencari cara agar kebutuhan mereka terpenuhi, kendati dengan cara yang tidak halal.

"Biasanya modus kejahatan yang sering terjadi menjelang bulan Ramadhan antara lain penipuan, copet, dan pencurian," ujarnya.

Untuk itu kita mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu meningkatakan pengamanan di lingkungan masing-masing, jika perlu lakukan ronda malam, agar pelaku kejahatan tidak bisa beraksi, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments