Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Rutin Melaksanakan Kegiatan Sambang

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Rutin Melaksanakan Kegiatan Sambang

Kampung Dalam, Pionir--Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban utamanya di wilayah binaannya, para Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) rutin melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah binaan masing-masing, sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas. 

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Selasa 28 Februari 2023.

Iptu Jafri pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat, Bripka Del Harianto pada Senin pagi 27 Februari 2023, di Balai Campago Korong Campago, Nagari Campago Barat.

“Saat itu Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto melaksanakan kegiatan sambang atau silaturahmi terhadap bapak Yulius yang dihadiri oleh beberapa masyarakat,” kata Iptu Jafri.

Dikatakannya, saat itu Bripka Del Harianto berupaya mendengarkan keluhan, saran atau masukan dari warga tentang permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat Nagari Campago Barat. 

Iptu Jafri menyebut, kegiatan sambang wilayah binaan ini dinilai sangat efektif, karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan imbauan atau pesan-pesan kamtibmas secara langsung, Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di wilayah binaannya. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments