Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Berikan Pehaman Terkait Isu Penculikan Anak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Berikan Pehaman Terkait Isu Penculikan Anak

Kampung Dalam, Pionir - Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi, bersama Panit Intel Aipda Nofran SH, Aipda Hendro. S. SH dan Panit Sabhara Aipda Yuhendra, mengadakan giat Door to Door System (DDS) dengan tokoh masyarakat dan pemuda di Kenagarian Padang Alai, Kamis (2/2/23). 

Kegiatan yang diadakan di warung Renti, di Pasar Padang Alai itu membahas situasi kamtibmas, dan menginformasikan kepada masyarakat yang mempunyai anak untuk dapat meningkatkan kewaspadaan, karena maraknya isu penculikan anak yang cukup meresahkan.

"Dengan beredarnya informasi penculikan anak akhir-akhir ini di berbagai media sosial, Kapolsek V Koto Kampung Dalam Iptu Jafri, SH menginstruksikan personilnya untuk hadir di tengah nasyarakat guna meluruskan dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, terkait berkembangnya isu tersebut", ungkap Bripka Aljayosi pada Pionir

Bripka Aljayosi mengatakan, terkait berita-berita yang beredar luas di media sosial itu, kita imbau masyarakat agar bijak menyikapinya, serta untuk tidak terlalu cepat percaya akan berita-berita yang beredar tanpa mengetahui sumber informasi yang jelas, katanya.

Di katakanya, masyarakat diminta untuk tetap waspada, namun tidak terlalu larut dalam ketakutan, yang berlebihan, tetap mengawasi anak-anaknya diluar rumah dan disekolah, serta tidak lupa untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak sembarangan menemui orang asing atau orang yang tidak dikenal.

"Dengan adanya informasi tersebut, diharapkan masyarakat bisa menjaga kekompakan, dan kalau bisa aktipkan siskamling", jelasnya lagi.

Selaku Bhabinkamtibmas kita akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah guna mencegah terjadinya tindak pidana penculikan anak yang cukup meresahkan tersebut, pungkasnya. (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments