Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Goro Bersama Warga Cegah Potensi Lakalantas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Goro Bersama Warga Cegah Potensi Lakalantas

Sungai Limau, Pionir - Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau jajaran Polres Pariaman Aipda Yoffi Afrianto melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan bersama warga masyarakat wilayah binaan.

Kegiatan goro dalam rangka  membersihkan rumput, ilalang dan pohon yang tumbuh di bagian kiri dan kanan bahu jalan itu dilaksanakan di Nagari Guguak Kuranji Hilir, Senin (13/2/2023) siang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjalin komunikasi dan kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat. Oleh karena itu selaku Bhabinkamtibmas juga rutin menyampaikan himbauan goro.

"Alhamdulilah, warga masyarakat menyambut baik kegiatan seperti ini, karena dengan adanya kegiatan gotong royong maka lingkungan jalan di Nagari Guguak Kuranji Hilir,  menjadi terang atau bersih," kata Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto di sela-sela kegiatan pada Pukul 12.57 WIB itu.

Selain itu, jalan lingkungan yang tadinya ditumbuhi ilalang dan pohon tinggi berpotensi mengganggu penglihatan pengguna jalan kendaraan bermotor, kini juga telah terang atau bersih.

"Ini langkah yang baik agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), karena ilalang yang tadinya tumbuh tinggi telah dibersihkan, sehingga menjadi terang atau bersih," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Limau Iptu Diki Satria, SH menyebutkan,  Bhabinkamtibmas berkewajiban untuk selalu ada dan hadir di tengah masyarakat binaannya. 

"Tentunya akan selalu menghimbau warga masyarakat seperti himbauan untuk menjaga kebersihan jalan agar terhindar dari Lakalantas, dan lingkungan terutama lingkungan tempat tinggal masing-masing agar terhindar dari penyakit yang dapat menyerang sewaktu-waktu," pungkasnya. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments