Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Edukasi Masyarakat Terkait Isu Penculikan Anak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Edukasi Masyarakat Terkait Isu Penculikan Anak

Sungai Rumbai, Pionir--Berkembangnya isu penculikan anak di media sosial menjadi momentum untuk saling peduli satu sama lain. Keluarga harus menjadi benteng pertama yang membekali edukasi kepada anak, agar tidak mudah terpengaruh oleh bujuk rayu orang yang tidak dikenal.

Isu penculikan anak tersebut menyebar luas sejagat raya. Bahkan telah meresahkan masyarakat di sejumlah daerah.

Menyikapi hal itu Kapolsek Sungai Rumbai  Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat AKP Suyanto. SH selalu nyinyir mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait isu penculikan anak tersebut, agar tidak menjadi momok yang menakutkan bagi warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Aipda Muspitar Ependi di Jorong Cendana Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, pada hari Selasa 31 Januari 2023 kemaren.

Kata AKP Suyanto. SH pada Pionir, kendati media sosial sudah di hebohkan oleh berita tentang penculikan anak tersebut. Namun kita sudah bisa memastikan bahwa berita tersebut adalah hoaks (tidak benar). Namun rasa  kekhawatiran warga masyarakat khususnya para orang tua masih menghantui dalam benak mereka.

"Selaku penegak hukum, pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat merasa perlu memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat terkait isu tersebut. Mudah-mudahan melalui peranan Bhabinkamtibmas, ketakutan masyarakat  bisa segera teratasi. Kendati demikian pengawasan, dan kewaspadaan orang tua harus tetap di tingkatkan, tuturnya.

Dikatakanya, saat ini banyak oknum yang tidak bertanggung jawab  menyebarkan peristiwa penculikan, namun setelah di investigasi ternyata hoax, hal ini sering terjadi. Hoax sengaja diciptakan untuk memancing kepanikan atau keresahan di masyarakat," katanya.

"Saring dulu sebelum share. Jangan sampai kita turut menjadi penyebar hoax di masyarakat," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments