Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ingatkan Warga Waspada Bencana

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ingatkan Warga Waspada Bencana

Sungai Geringging, Pionir--Untuk mengantisipasi jatuhnya korban bencana alam yang terjadi di musim penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Kuranji Hulu, Aiptu Abdi melaksanakan sambang dan binluh waspada bencana alam kepada warga binaannya yang tinggal di daerah rawan bencana, Senin siang 13 Februari 2023, di Sungai Talang Kampung Dadok Nagari Kuranji Hulu.

Kata Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian SH dalam giat sambang dan binluh waspada bencana alam tersebut Aiptu Abdi bertemu dengan warga dab bersama sama mendatangi tempat tempat rawan longsor dan banjir.

"Aiptu Abdi kemudian memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di bawah tebing, untuk waspada apabila turun hujan yang durasinya hingga berjam jam, dan diimbau untuk sementara mengungsi ke tempat yang aman, untuk menghindari tanah longsor yang menimpa rumah,” kata Bambang Adrian.

Dikatakan Bambang Adrian, selain mengimbau tentang waspada bencana alam Aiptu Abdi juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar tetap bersama-sama untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

“Saat itu Aiptu Abdi juga mengingatkan warga agar melaporkan sedini mungkin pada Bhabinkamtibmas atau Polsek Sungai Geringging bila menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments