Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Tepis Isu Penculikan Anak

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Tepis Isu Penculikan Anak

Sungai Geringging, Pionir--Bhabinkamtibmas Sungai Sirah Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Novri Andri sampaikan pesan Kamtibmas saat menjadi inspektur upacara di Sekolah Dasar (SD) 04 Sungai Geringging terkait maraknya berita penculikan anak yang beredar di media sosial (medsos), Senin 20 Februari 2023

Kata Novri Andri saat itu, ia memastikan informasi tersebut adalah hoaks, karena pihaknya telah melakukan penyelidikan yang di beritakan di media sosial tersebut, ternyata informasi penculikan anak itu tidak pernah terjadi. 

"Berita yang beredar di medsos itu hanya berita akal- akalan yang di sengaja di share oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga membuat resahnya warga masyarakat. Kendati demikian, kita tetap waspada dan selalu menjaga anak saat di luar rumah dan di sekolah," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos. Menurutnya, warga harus lebih dulu mengecek kebenaran setiap informasi dari medsos sebelum ikut menyebarkannya.

Novri Andri juga mengimbau para orang tua dan majelis guru selalu waspada meski informasi penculikan itu tidak benar. Yaitu dengan selalu menjaga anak-anak saat pulang sekolah

"Walaupun berita itu sampai saat ini tidak benar, tidak ada salahnya untuk seluruh masyarakat tetap menjaga keluarganya, khususnya putra putrinya. Juga pihak sekolah memastikan untuk keamanan lingkungan," jelasnya.

Ketika menemukan orang-orang yang mencurigakan Novri Andri mengimbau para orang tua dan guru agar segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, walinagari dan pemuda setempat.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif," tandasnya. (HA/Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments