Bhabinkamtibmas Sungai Limau Ingatkan Pentingnya Manfaat Helm Saat Berkendara

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Sungai Limau Ingatkan Pentingnya Manfaat Helm Saat Berkendara

Sungai Limau, Pionir—Fakta membuktikan bahwa tidak menggunakan helm saat mengendarai motor, hingga saat ini menjadi kebiasaan yang umum terjadi di sekitar kita. Apalagi jika si pengendara merasa hanya berkendara ke di sekitar daerah tempat tinggalnya.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Diki Satria SH yang dihubungi Pionir, Minggu 12 Februari 2023, tidak memakai helm saat berkendara itu adalah sebuah kebiasaan buruk

"Selama ini helm kerap dijadikan alat agar tidak ditilang saja, bukan karena keselamatan. Padahal kejadian kecelakaan yang melibatkan pengendara tanpa helm bisa berujung cedera berat atau bahkan kematian. Bukti kecelakaan pun sering terlihat di berbagai media, tapi masih saja banyak pengendara yang tidak sadar akan pentingnya helm,” ujar Diki Satria. 

Untuk itulah kata Diki, ia hampir tiap ada kesempatan selalu mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar terus mengedukasi masyarakat di daerah binaanya tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan.

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau untuk Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Briptu Hendrik Koto, pada Jum’at pagi 10  Februari 2023, di Korong Pasar Ampalam.

“Saat itu Briptu Hendrik Koto menjelaskan pada masyarakat betapa berbahayanya bila seseorang tidak menggunakan helm saat mengendarai kendaraan serta konsekwensi hukum yang akan dierimanya,” terang Diki Satria.

Ia juga mengatakan, selain memberi edukasi tentang pentingnya menggunakan helm, saat itu Briptu Hendrik Koto juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap maraknya aksi pembegalan yang melibatkan pengendara motor, hingga berujung memakan korban dari berbagai kalangan, termasuk pelajar dan mahasiswa. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments