Cuaca Tak Menentu, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Meningkatkan Kewaspadaan

iklan adsense

Cuaca Tak Menentu, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Meningkatkan Kewaspadaan

Enam Lingkung, Pionir--Curah hujan yang tidak menentu dan cuaca yang ektrim yang akhir akhir ini terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Barat, tak terkecuali di Kabupaten Padang Pariaman.

Oleh sebab itu Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktohandoko SH, SIK, MH memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran untuk mengantisipasi dampak yang akan ditimbulkan melalui sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir yang bisa terjadi.

Seperti yang dilakukan Kapolsek 2 X 11 Enam Lingkung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Feri Yuzaldi, SH. 

Diketahui pada Selasa siang 21 Februari 2023, Iptu Feri Yuzaldi memerintahkan Aiptu M. Nur, Bhabinkamtibmas Nagari Guguak untuk mengedukasi masyarakat di daerah binaannya.

“Dalam kegiatan sambangnya, selain mensosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir, Aiptu M. Nur juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, baik di saluran pembungn air maupun sungai, karena dapat mengakibatkan penyumbatan, sehingga bisa menjadi penyebab banjir,” ujar Feri Yuzaldi.

Selain itu kata Feri Yuzaldi menambahkan, saat itu Aiptu M. Nur juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan penebangan pohon secara liar, karena pada dataran tinggi dengan tidak ditopang dengan pohon yang besar, maka akan berpotensi terjadinya tanah longsor. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments