Di Sungai Geringging Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga

iklan adsense

Di Sungai Geringging Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga

Sungai Geringging, Pionir--Hujan lebat dan angin kencang menguyur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam beberapa hari ini banyak menimbulkan bencana alam diberbagai daerah. Salah satunya yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar)

Akibat tingginya curah hujan disertai angin kencang itu, Pada hari Senin 06 Februari 2023 sekira pukul 10.00 Wib di Korong Tanjung Alai Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging telah terjadi pohon tumbang menimpa rumah salah seorang warga di derah tersebut atas nama Aswirzal

Untung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. 

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH mengatakan, pohon tumbang itu diketahui saat petugas sedang melakukan patroli bencana disaat wilayah hukumnya  di guyur hujan lebat.

"Kami juga sudah memprediksi saat itu, akan terjadi bencana longsor dan pohon tumbang. Karna intensitas hujan cukup tinggi dan tidak henti hentinya sejak dari semalam. Akhirnya prediksi tersebut menjadi kenyataan." Katanya. 

Dengan adanya insiden pohon tumbang itu, kata Bambang menambahkan, ia melakukan koordinasi dengan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman untuk menanggulangi kejadian tersebut.  

“Hari itu kita bersama lima orang personil, anggota Koramil 08 Sungai Geringging, Wali Nagari Kuranji Hulu Salman Hardani,ST, Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Jon Kenedi dan 13 orang anggota BPBD Padang Pariaman langsung menuju TKP," ujarnya.

Dikatakan Bambang, setelah personil Polsek Sungai Geringging dibantu personil Koramil, BPBD Kabupaten Padang Pariaman dan masyarakat setempat, akhirnya pada pukul Pukul 13.00 Wib pohon tumbang tersebut berhasil di evakuasi, ungkapnya (Ha/Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments