Ditsamapta Polda Sumbar Asah Kemampuan Personel Menggunakan Tongkat dan Borgol

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Asah Kemampuan Personel Menggunakan Tongkat dan Borgol

Padang, Pionir--Borgol dan tongkat merupakan senjata utama yang melekat di setiap personel Polri khususnya personel Samapta. Tak hanya sebagai pelengkap, tongkat dan borgol merupakan alat pertahanan diri dalam melumpuhkan penjahat.

Pernyatan itu disampaikan Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi, S.I.K melalui Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Rabu 22 Februari 2023

“Oleh karena itu Direktorat Samapta Polda Sumbar kembali mengotimalkan fungsi dari tongkat dan borgol tersebut melalui kegiatan latihan, yang dilaksanakan pada Selasa  pagi 21 Februari 2023, di halaman depan Mako Samapta Polda Sumbar,” kata Kompol Maman Rosadi

Maman Rosadi mengatakan, pada hari itu personel Subdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar kembali diajak untuk kembali mengetahui fungsi kedua alat tersebut.

“Kita kembali mengotimalkan fungsi dari tongkat dan borgol pada 70 orang anggota melalui kegiatan latihan pada Selasa pagi, yang diajarkan oleh Danki A. AKP Asril serta Danton Aipda Roni Satria dan Aipda Benny Usman,” ujar Maman Rosadi.

Maman mengatakan, borgol dan tongkat itu bukan hanya sebagai pajangan atau gagah-gagahan bagi personel Dalmas, namun harus tau dan bisa juga untuk mengopersionalkannya. Oleh karena itu mereka diajak untuk kembali mengetahui fungsi kedua alat tersebut.

“Walaupun saat di pendidikan pembentukan Polri, latihan senam borgol dan tongkat sudah diajarkan, namun tidak ada salahnya setelah menjadi anggota Polri perlu untuk mengingat dan belajar kembali, karena tongkat dan borgol itu sebagai penunjang kinerja Kepolisian, bukan sebagai pajangan atau gaya. Namun juga sebagai bentuk profesionalisme Polisi,” ucap Maman Rosadi. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments