Iptu Rasfaizal.SH : Bhabinkamtibmas Harus Mampu Menjadi Motivator dan Menjadi Agen Perubahan Bagi Masyarakat

iklan adsense

Iptu Rasfaizal.SH : Bhabinkamtibmas Harus Mampu Menjadi Motivator dan Menjadi Agen Perubahan Bagi Masyarakat

Pulau Punjung, Pionir-- Gangguan Kamtibmas saat ini menjadi perhatian serius Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rasfaisal. SH. Secara continue ia terus mengingatkan kepada personilnya khusus nya Bhabinkamtibmas agar persoalan Kamtibmas ini harus dikenali sejak dini. Sehingga ketika terjadi permasalahan/gangguan di masyarakat, Bhabinkamtibmas sudah tahu harus berbuat apa, sehingga gangguan kamtibmas tersebut bisa secara dini di carikan solusinya.

Kondusifitas Kamtibmas harus selalu digaungkan, begitu juga soal potensi gangguan akibat ambruknya perekonomian yang terdampak Covid-19, serta kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa bulan lalu. Bhabinkamtibmas, kata Rasfaizal harus mampu menjadi motivator sekaligus menjadi agen perubahan bagi masyarakat dalam rangka memberi penguatan ketahanan pangan.

“Publikasikan agar masyarakat tahu, namun bukan hanya untuk pencitraan semata. Makanya setiap kunjungan ke daerah binaan, soal kamtibmas, Covid-19 dan kenaikan harga BBM ini selalu disampaikan  serta mengajak masyarakat untuk selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Rasfaizal, koordinasi dengan pemerintahàn nagari, dan tokoh masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif  harus dilakukan. Sehingga, kehidupan bermasyarakat bisa kondusif.

Rasfaizal mencontohkan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Karak Aipda Arafit Yamahesa di daerah binaanya di Jorong Sungai Kapur Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Selasa 07 Februari 2023 kemaren.

Kata Rasfaizal, pada saat itu Aipda Arafit Yamahesa menyabangi tokoh pemuda Jorong Sungai Kapur di kediamanya di Jorong Sungai Ambacang Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah, dalam rangka curhat kamtibmas, menerima/menampung aspirasi, saran dan pendapat mereka khususnya masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah tersebut, serta memberikan solusi dan pemecahan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Pada kesempatan tersebut tokoh pemuda itu  juga menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah dan kinerja Polsek Pulau Punjung dalam menjaga keamanan wilayah agar selalu kondusif. Terutama kinerja Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Karak yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments