Isu Penculikan Anak Marak, Masyarakat Diimbau Tidak Panik Secara Berlebihan

iklan adsense

Isu Penculikan Anak Marak, Masyarakat Diimbau Tidak Panik Secara Berlebihan

Nan Sabaris, Pionir—Kabar tentang maraknya penculikan anak yang sempat viral di berbagai media sosial (medsos) sempat membuat masyarakat resah, tak terkecuali masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Agar kabar itu tidak menimbulkan gangguan kamtibmas, Kapolsek Nan Sabaris AKP Andranova, SH, MH menerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Padang Toboh Ulakan, Bripka Afdhal Mubarak, pada Rabu pagi 22 Februari 2023, di Nagari Padang Toboh Ulakan, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Kata AKP Andranova, saat melaksanakan kegiatan THTS/DDS dengan warga di daerah binaannya, Bripka Afdhal Mubarak, menyampaikan imbauan kamtibmas tentang waspada dengan isu kasus penculikan anak.

“Saat itu Bripka Afdhal Mubarak mengingatkan warga agar, jangan takut atau panik secara berlebihan, berikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh dengan orang yang tidak dikenal,” ujar Andranova

Saat itu kata Andranova menambahkan, Bripka Afdhal Mubarak juga mengingatkan warga  selalu waspada dan antisipasi 3C (curat, curas, curanmor) serta pencurian ternak (curnak).

“Bripka Afdhal Mubarak juga mengingatkan warga di daerah binaannya selalu membina hubungan silaturahmi antar sesama warga dan Bhabinkamtibmas. Kemudian, apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban, warga diminta segera menghubungi Polsek Nan Sabaris atau Bhabinkamtibmas,” ungkap Andranova. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments