Isu Penculikan Anak Marak, Polsek Lubuk Alung Imbau Warga Tidak Terpengaruh

iklan adsense

Isu Penculikan Anak Marak, Polsek Lubuk Alung Imbau Warga Tidak Terpengaruh

Lubuk Alung, Pionir—Maraknya informasi yang beredar terkait isu penculikan anak yang beredar di media sosial seperti Whats App (WA), instagram dan lainnya, Kapolsek Lubuk Alung, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Arvi Yandri memerintahkan para personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi pada daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sintuk, Aiptu Roi Martin SH pada Senin siang 6 Februari 2023, di Karong Simpang Empat.

Kata Iptu Arvi Yandri, saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu Roi Martin mengingatkan masyarakat di daerah binaannya agar tidak terpengaruh dengan kabar hoax serta isu-isu tentang penculikan anak, yang dapat memecah belah kerukunan antar masyarakat.

“Saat itu Aiptu Roi Martin mengajak warga di daerah binaanya agar bersama-sama mendukung dan menjaga situasi, sehingga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah berjalan dengan baik agar terus dijaga,” kata Iptu Arvi Yandri.

Namun demikian Arvi Yandri juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan selektif dalam menerima informasi. 

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aiptu Roi Martin mengajak wali nagari dan beberapa tokoh masyarakat agar tetap bekerjasama membangun komunikasi dengan semua unsur pemangku kepentingan dalam lingkungannya, guna meredam setiap persoalan yang muncul, baik itu secara individu atau kelompok, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang serius dan menonjol. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments