Isu Penculikan Anak Marak, Bhabinkamtibmas Imbau Waga Tetap Tenang

iklan adsense

Isu Penculikan Anak Marak, Bhabinkamtibmas Imbau Waga Tetap Tenang

Nan Sabaris, Pionir—Belakangan isu mengenai kasus penculikan anak marak di berbagai media sosial, seperti facebook, WhasApp dan lainnya.

Agar hal itu tidak membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Andranova, S.H.,M.H memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Tapakih Ulakan, Aiptu Ramli pada Senin pagi 20 Februari 2023, di Nagari Tapakih Ulakan.

Kata AKP Andranova, saat itu Aiptu Ramli menyampaikan kepada warga di daerah binaannya untuk tetap waspada, namun tidak terlalu larut dalam ketakutan yang berlebihan.

"Aiptu Ramli mengimbau warga agar tetap mengawasi anak-anaknya di luar, dan juga tetap memperhatikan pergaulan anak-anaknya di sekolah, memesan kepada anak~anaknya agar tidak sembarang menemui orang asing atau tidak dikenal, dan di ajak untuk bepergian,” ujar Andranova.

Dikatakn, dengan adanya isu~isu tersebut Aiptu Ramli juga berharap warga bisa menjaga kekompakan serta menaktifkan siskamling.

Selaku Bhabinkamtibmas, Aiptu Ramli juga berkoordinasi dengan kepala sekolah di daerah binaannya, guna mencegah tindak pidana terjadinya kejadian yang ditakutkan dan meresahkan warga tersebut. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments