Kapolsek IV Koto Amal Tindak Pengendara Abaikan Aturan Berlalu Lintas

iklan adsense

Kapolsek IV Koto Amal Tindak Pengendara Abaikan Aturan Berlalu Lintas

Koto Amal, Pionir--Saat ini banyak tampak di jalanan pengguna jalan raya seperti pengendara kendaraan roda dua melanggar aturan berlalu lintas. Salah satunya adalah pengenaan helm saat berkendara. Se olah-olah mereka tidak takut akibat tidak mengenakan helm tersebut.

Menanggapi fenomena itu Kapolsek
IV Koto Aur Malintang Iptu Idham Fadli. SH,MH mengungkapkan bahwa hal itu terjadi karena kurang disiplinnya masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas.

"Masyarakat kita kurang disiplin mematuhi aturan berlalu lintas, kalau mereka disiplin, mestinya menaati rambu-rambu lalu lintas. Ada atau tidak ada nya polisi mestinya taat pada peraturan," ujar Idam Fadli pada Pionir.

Menurutnya, sikap kurang disiplin ini dapat diatasi jika adanya penindakan tegas kepada pelanggar.

Seperti yang  dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Utara Briptu Ahmad Hafizan di Jorong Padang Laring Tengah Kanagarian Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Amal, Kabupaten Padang Pariman, Selasa 28 Februari 2023.

Pada saat itu Briptu Ahmad Hafizan mendapati pengendara yang tidak mengenakan helm. Saat di introgasi ternyata mereka juga tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, dengan humanis akhirnya Briptu Ahmad Hafizan memberikan teguran kepada mereka, serta meminta kepada pengendara untuk mengambil surat- surat kendaraannya sebelum kenderaan mereka di lepas.

Ia menjelaskan, tertib berlalu lintas penting untuk menjaga keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas, bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

"Jadi apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, personil yang sedang melaksanakan pengaturan memberikan tindakan berupa teguran agar pengendara mematuhi peraturan yang berlaku," ungkapnya.

Lanjut Ahmad Hafizan mengatakan, kesadaran pengendara dalam berlalu lintas sangat di harapkan, sehingga keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas dapat terwujud.

Harapan kami dengan adanya kegiatan penertiban ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas bisa terwujud, sehingga pengendara pun selamat sampai di tujuan, harapnya. ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments