Kapolsek IV Koto Aur Malintang Imbau Orang Tua Tetap Waspada

iklan adsense

Kapolsek  IV Koto Aur Malintang Imbau Orang Tua Tetap Waspada 

Aur Malintang, Pionir--Akhir-akhir ini, marak isu penculikan anak yang viral di media sosial hingga membuat keresahan ditengah masyarakat. 

Merespon isu penculikan anak yang beredar di medsos itu Kapolsek  IV Koto Aur Malintang Iptu Idham Fadli. SH,MH mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tidak panik menyikapinya, namun harus selalu waspada.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Roni Saputra di daerah binanaanya di Kanagarian III Koto Amal, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 30 Januari 2023 kemaren.

Kata Idham Fadli, pada saat itu Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Roni Saputra meminta kepada masyarakat agar tidak panik serta menghimbau agar terus mengawasi anak-anak mereka saat berada di luar rumah dan di sekolah.

Imbauan tersebut tidak saja di sampaikan secara langsung. Namun para Bhabinkamtibmas juga memasangkan Pamflet/sticker terkait imbauan penculikan anak tersebut.

"kita minta masyarakat untuk tetap selektif dan teliti menanggapi isu yang berkembang terkait penculikan anak ini, dan tidak panik serta tetap waspada,” ujarnya.

Lanjut Idham mengatakan, imbauan ini bertujuan agar masyarakat tetap tenang menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah percaya dan terprovokasi terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya, jangan panik atau takut yang berlebihan yang nantinya dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas. Kita tetap tenang dan tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” tuturnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments