Kapolsek Lembah Melintang Menggelar Program Police Goes to School

iklan adsense

Kapolsek Lembah Melintang Menggelar Program Police Goes to School

Lembah Melintang. Pionir—Antisipasi kenakalan remaja dan mencegah secara dini tindak kriminalitas di kalangan pelajar, Kapolsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Zulfikar SH, MH menggelar program Police Goes to School sekaligus sebagai pembina upacara bendera SMKN 1 Lembah Melintang, pada Senin pagi 6 Februari 2023.

Saat itu AKP Zulfikar yang didampingi Bripka Musliadi Indra dan Bripka Hadia Noviandra mengimbau kepada siswa-siswi SMKN 1 Lembah Melintang agar dapat mematuhi segala peraturan di sekolah dan tidak merokok serta menjauhi dari penyalahgunaan narkoba, menghindari segala bentuk pelanggaran seperti aturan berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Zulfikar juga mengingatkan para pelajar tidak kebut-kebutan di jalan raya agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Ia juga mengingatkan harus memakai helm saat mengendarai kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut Zulfikar juga memberikan imbauan kepada pelajar, terkait dengan penegakan hukum UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

"HP saat ini segala-galanya dalam kehidupan, namun sebagai orang Timur hendaknya kita melakukan aktivitas itu dengan terbatas. Karena tidak baik bagi lingkungan, apalagi bagi pelajar saat ini. Jangan sampai ketergantungan itu malah menjerumuskan,” ujar Zulfikar di depan puluhan siswa SMKN 1 Lembah Melintang.

Ia pun mencontohkan aktivitas menggunakan HP (Hand Phone) untuk tindakan kriminalitas, seperti judi online hingga penyebaran kabar hoax yang meresahkan masyarakat. 

“Hal ini tentunya akan memberikan dampak jalur hukum, Sehingga perlu bijak dalam menggunakan HP khususnya bermedia sosial,” ujar Zulfikar mengingatkan para pelajar tersebut. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments