Kapolsek Nan Sabaris Berikan Bantuan Pada Korban Banjir

iklan adsense

Kapolsek Nan Sabaris Berikan Bantuan Pada Korban Banjir

Nan Sabaris, Pionir--Kapolsek Nan Sabaris AKP Andranova. SH,MH menyadari betul bahwa hujan yang turun merupakan anugerah dan rahmat dari Allah. Tentunya juga dapat menguntungkan manusia karena ketersediaan air bisa tercukupi dan tanaman pun tumbuh subur. 

Namun kata AKP Andranova masyarakat juga perlu waspada bencana yang dapat di timbulkan oleh hujan. “Curah hujan yang tinggi dan berlangsung terus menerus memungkinkan akan terjadinya banjir, terutama di daerah dataran rendah. 

Untuk itulah kata AKP Andranova menambahkan, pasca hujan yang turun berturut-turut beberapa hari belakangan, ia bersama Bhabinkamtibmas Nagari Padang Bintungan Bripka Jafryaldi dan di dampingi personil lainya berpatroli sekaligus memantau situasi apakah ada warga yang terdampak dari banjir tersebut.

Seperti yang dilakukan di Kanagarian Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 31 Januari 2023.

"Dari hasil patroli itu kita menemukan sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) di Kanagarian Padang Bintungan rumah dan sawah ladang mereka terendam banjir. Hinga saat ini mereka tidak bisa beraktifitas karna air masih menggenangi rumah mereka," ujar AKP Andranova pada Pionir

Pasca musibah itu kita lalu melakukan aksi bhakti sosial dengan  memberikan bantuan beras, minyak goreng, mie instan dan rendang untuk warga yang rumahnya terkena banjir.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat meringankan beban mereka," tukasnya ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments