Kapolsek Sungai Geringging Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Pemilu

iklan adsense

Kapolsek Sungai Geringging Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Pemilu

Pariaman, Pionir - Kapolsek Sungai Geringging Polres Pariaman Iptu Bambang Adrian, SH menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa/Nagari (PKD) Se Kecamatan Sungai Geringging.

Kegiatan itu dilaksanakan di Hall Sarita Korong Durian Bukur Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (6/2/2023) siang.  

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Sungai Geringging diwakili Sekcam Nisnawati, Danramil 08 Sungai Geringging yang diwakili oleh Babinsa Serka Indra, Kepala KUA Sungai Geringging M.Amin Sag, Ps.Panit Intelkam Polsek Sungai Geringging Bripka Irdiwan, Ketua Panwascam Sungai Geringging Adri Chan beserta Anggota, Ketua PPK Sungai Geringging Sukri Hamdi, S.Pd beserta anggota, para wali nagari Se Kec.Sungai Geringging, Ketua PPS Se Kec. Sungai Geringging dan PKD Se Kec. Sungai Geringging.

Sebelum masuk agenda pelantikan dan pengambilan sumpah empat PKD itu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Kemudian pembacaan surat keputusan Bawaslu Padang Pariaman oleh Sekretariat Panwascam.

Setelahnya acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah PKD oleh Rohaniawan Muhammad Amin, S.Ag yang dipimpin oleh Ketua Panwascam Sungai Geringging. Usai pelantikan, dilakukan penandatangan berita acara pelantikan.

Secara bergiliran kata sambutan masing-masing disampaikan mulai dari Ketua Panwascam Sungai Geringging. Berlanjut dengan arahan dari Bawaslu Kab. Padang Pariaman, Sambutan dari Camat Sungai Geringging diwakili Sekcam, dan terakhir sambutan dari Kapolsek Sungai Geringging. 

Dalam sambutannya Iptu Bambang Adrian mengajak para pengawas pemilu yang dilantik, untuk dapat melaksanakan tugasnya secara objektif dan profesional.

"Hindari untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan, karena akan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat," pesannya.

Rangkaian kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah PKD itu, kemudian diakhiri dengan pembacaan do'a dan foto bersama.

Kegiatan selesai pukul 14.45 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan  aman, lancar dan kondusif. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments