Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Imbau Warga Waspada Penculikan Anak

iklan adsense

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik Imbau Warga Waspada Penculikan Anak

Sungai Sariak, Pionir-- Menanggapi isu penculikan anak yang beredar di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, Polres Padang Pariaman Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Emel Sangra menghimbau masyarakat untuk tidak panik menyikapinya, namun harus selalu waspada dan berhati-hati. Imbauan tersebut juga di intruksikan kepada seluruh personilnya untuk mensosialisasikan ke masyarakat.

“Sehubungan tengah maraknya isu penculikan anak. di imbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut atau resah. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya,”ungkapnya pada Pionir.

Emel mengatakan, imbauan ini juga di tindaklanjuti oleh seluruh personil Polsek VII Koto Sungai Sarik di wilayah hukumnya.

Ia mencontohkan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Kalang Kecamatan Padang Sago Aiptu Mai Efrizon di daerah binaannya di Korong Punco Ruyung Nagari Batu Kalang, pada hari Rabu 1 Februari 2023 kemaren.

Emel menjelaskan, informasi penculikan anak yang beredar di media sosial tersebut belum diketahui kebenarannya. Di imbau kepada masyarakat harus cerdas dan bijak membaca dan mencerna berbagai informasi yang beredar. Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya. Namun, waspada harus tetap dikedepankan, ujarnya.

Lanjut Emel mengatakan, kepada para orang tua sebaiknya memberikan pemahaman terhadap anak, agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal. 

"Perketat pengawasan, awasi anak apabila berada di luar rumah. Usahakan anak-anak tidak menggunakan barang mewah dan mencolok. Apabila melihat orang yang mencurigakan sebaiknya lapor petugas terdekat,” ujarnya ( Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments