Masyarakat Diingatkan Tentang Operasi Keselamatan Singgalang 2023

iklan adsense

Masyarakat Diingatkan Tentang Operasi Keselamatan Singgalang 2023

Kampung Dalam, Pionir—Untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas pada masyarakat, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Keselamatan 2023 mulai hari ini, Selasa 7 Februari 2023 serentak di seluruh Indonesia.

Agar hal itu diketahui oleh masyarakat, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz SIK memerintahkan para Kapolsek jajaran untuk mensosialisasikannya di wilayah hukum masing-masing.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jafri SH, pada Selasa siang 7 Februari 2023, Pasar Basung Korong Bungo Tanjung.

Saat itu Iptu Jafri diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur, Bripka Nurafdal mengatakan pada masyarakat bahwa Operasi Keselamatan Singgalang 2023 itu dilangsungkan selama dua pekan, yang dimulai dari tanggal 7 Februari hingga 20 Februari 2023.

Menurut Iptu Jafri, terkait dengan digelarnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023 tersebut, ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang diincar. 

"Beberapa jenis pelanggaran lalu lintas tersebut adalah tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas,” ujar Jafri.

Jafri menyebutkan, ada tiga aspek yang dikedepankan dalam penindakan dari operasi tersebut, yaitu tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

“Dengan digelarnya Operasi Keselamatan Singgalang 2023 tersebut, kita mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Dengan begitu, diharapkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bisa terwujud," jelas Jafri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments