Melalui Giat Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Bersama Masyarakat Bahas Situasi Kamtibmas

iklan adsense

Melalui Giat Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Bersama Masyarakat Bahas Situasi Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir - Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya AKP Suyanto. SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Aipda Muspitar Ependi mengadakan kegiatan Jum'at Curhat Kamtibmas bersama Ninik Namak, pengurus masjid, dan masyarakat Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, di Masjid Nurul Iman Jorong Taratak Baru, Jum'at (3/3/23)

Pada kegiatan Jum'at Curhat itu masyarakat menyampaikan keluh kesahnya kepada Bhabinkamtibmas, Salah satunya adalah masalah pencurian kotak amal mesjid, dan isu penculikan anak yang cukup meresahkan masyarakat.

Pada saat itu masyarakat juga melaporkan aksi balapan liar dan penggunaan knalpot resing yang sering menganggu ketenangan masyarakat. Bahkan menganggu ke khusukan umat yang sedang melakasnakan ibadah di mesjid. Untuk itu masyarakat meminta kepada pihak Kepolisian agar meningkatkan patroli terutama pada sore dan malam hari.

Menjawab keluhan dari masyarakat itu Aipda Muspitar Ependi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi kenakalan remaja. Tidak saja masalah knalpot resing, penyalahgunaan narkoba dan kejahatan konvensional lainnya juga harus di perangi, ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Aipda Muspitar Ependi mengajak masyarakat agar tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan.

Terkait isu penculikan anak, kita mengajak dan mengimbau para orang tua dan masyarakat untuk lebih pro aktif dalam meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkomunikasi dengan petugas keamanan dan para guru di sekolah dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ungkapnya

"Kita berharap kepada masyarakat agar bijak menyikapi, dan tidak terlalu cepat percaya dengan berita-berita hoax yang beredar di media sosial, tanpa mengetahui sumber informasinya," katanya

Kendati begitu masyarakat diminta untuk tetap waspada, namun tidak terlalu larut dalam ketakutan yang berlebihan, tetap mengawasi anak-anaknya diluar, dan di sekolah, serta tidak lupa untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak sembarangan menemui orang asing atau orang tidak dikenal.

"Dengan adanya informasi tersebut, diharapkan masyarakat bisa menjaga kekompakan, dan kalau bisa aktipkan siskamling untuk mengatisipasi kejadian yang tidak diinginkan, sekaligus untuk menjaga keamanan masjid dari aksi pencurian, pungkasnya.(henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments