Menjelang Bulan Ramdahan Datang Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam Ajak Masyarakat Aktifkan Ronda Malam

iklan adsense

Menjelang Bulan Ramdahan Datang Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam Ajak Masyarakat Aktifkan Ronda Malam

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari  Campago Barat, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Del Harianto mengadakan giat Door to Door System/Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (DDS/THTS) dengan warga binaannya di Korong Bayua, Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/2/23).

Pada kegiatan tersebut, Bripka Del Harianto mengimbau serta mengajak warga masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan. Ssbab, kata Del Harianto, menjelang datangnya bulan Ramadhan tindak kejahatan meningkat. Hal ini disebabkan karna tingginya aktivitas dan kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan.

"Untuk mengantisipasi hal itu, kita ajak warga untuk kembali mengaktifkan ronda malam, agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindakan kejahatan dengan melihat adanya kegiatan warga pada malam hari”, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ronda malam ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Disamping itu kata Del Harianto juga dapat menciptakan keakraban sesama warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga sekitar, tuturnya (Ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments